Translate

Pengertian Sehat Jasmani dan Rohani

Sehat jasmani dan rohani adalah salah satu kunci untuk menjadi sukses. Karena apabila jasmani anda tidak sehat, maka akan terdapat keterbatasan untuk melakukan berbagai usaha menuju kesuksesan. Sebelum kita lanjutkan, tim venussehat akan menjelaskan terlebih dahulu apa itu "sehat".  Sehat menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah baik seluruh badan serta bagian-bagiannya (bebas dari sakit). Seseorang yang tidak sehat jasmaninya (fisiknya) maka akan terganggu dalam menjalankan kegiatan sehari-harinya. Begitupula seseorang yang tidak sehat rohaninya (mentalnya) maka juga akan terganggu dalam menjalankan kegiatannya. Apakah sahabat sekalian bertanya-tanya apa hubungannya antara kesehatan jasmani dan kesehatan rohani dalam menjalankan kegiatan sehari-hari? Hubungannya adalah tubuh manusia membutuhkan kerjasama dari sistem organ yang berkesinambungan untuk melakukan suatu aktivitas. Maka dari itu kita wajib menjaga kesehatan jasmani dan kesehatan rohani agar aktivitas kita dalam berjalan dengan baik setiap harinya.

Menurut Dr. Jalaluddin dalam bukunya “Psikologi Agama” kesehatan mental merupakan suatu kondisi batin yang senantiasa berada dalam keadaan tenang, aman dan tentram, dan upaya untuk menemukan ketenangan batin dapat dilakukan antara lain melalui penyesuaian diri secara resignasi (penyerahan diri sepenuhnya kepada Tuhan). Sedangkan dilihat dari sudut ilmu kedokteran, kesehatan mental merupakan suatu kondisi yang memungkinkan perkembangan fisik, intelektual dan emosional yang optimal dari seseorang dan perkembangan itu berjalan selaras dengan keadaan orang lain. Dari definisi kesehetan mental yang telah disebutkan dapat diketahui bahwa sangatlah penting bagi seseorang untuk menjaga kesehatan mentalnya. Hal ini disebabkan kesehatan mental sangat mempengaruhi seseorang dalam menjalankan aktifitas sehari-harinya. Contohnya dalam keadaan mental yang tertekan seseorang tidak akan dapat menjalankan aktifitasnya secara maksimal. Bahkan apabila pada saat tertekan seseorang membuat suatu keputusan, maka keputusan tersebut tidak sepenuhnya dapat dipercaya. Karena keputusan yang dibuat dalam keadaan tertekan maka keputusan tersebut tidak sepenuhnya berasal dari orang tersebut atau dengan kata lain keputusan yang dibuat telah terpengaruhi oleh tekanan  yang ada tersebut.

Sumosardjuno bersama Giri dalam bukunya “Kesegaran Jasmani” (1975) menyatakan kesegaran jasmani adalah kemampuan tubuh untuk menyesuaikan fungsi alat-alat tubuh dalam batas fisiologi terhadap keadaan lingkungan atau kerja fisik secara efisien tanpa lelah berlebihan. Sedangkan kemampuan seseorang untuk melakukan rangkaian kegiatan ditentukkan oleh tingkat kebugaran jasmaninya. Ada beberapa cara untuk meningkatkan tingkat kebugaran jasmani, salah satunya adalah dengan melakukan kegiatan olahraga yang teratur. Semakin bugar keadaan tubuh orang tersebut, maka akan semakin baik kemampuannya untuk melakukan kegiatan fisik.

Itulah tadi pengertian sehat jasmani dan rohani menurut ahli. Semoga artikel ini bermanfaat bagi sahabat venussehat sekalian dan semoga sahabat venussehat sekalian dapat menjaga kesehatan jasmani maupun rohaninya.


1 Komentar untuk "Pengertian Sehat Jasmani dan Rohani"

Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
-Situs Aman dan Terpercaya.
- Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
- Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
- Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
- Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
-Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
- 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

8 Permainan Dalam 1 ID :
Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
BBM: 2AD05265
WA: +855968010699
Skype: smsqqcom@gmail.com

Back To Top