Translate

Manfaat Olahraga Bagi Tubuh

Sebagian besar dari kita mungkin akan setuju dengan pernyataan bahwa memiliki badan yang sehat, postur tubuh ideal, dan penampilan prima selalu menjadi impian semua orang. Untuk mendapatkan hal tersebut, anda dapat melakukan olahraga. Berbagai penelitian telah dilakukan untuk menguak apa saja manfaat dari olahraga. Dibawah ini tim venussehat telah merangkum beberapa fakta tentang manfaat dari olahraga.

1. Berolahraga akan Meningkatkan Kapasitas Otak Anda
Mungkin beberapa dari anda telah mengetahui fakta mencengangkan ini bahwa pada umumnya manusia hanya menggunakan 10% dari kapasitas otaknya. Menurut penelitian, olahraga dapat meningkatkan hormon serotonin dalam otak. Serotonin adalah hormon di otak yang berfungsi sebagai modulator kapasitas kerja otak yang mencakup pengatur stabilitas emosi, pemahaman dan nafsu makan. Selain itu, penelitian lainnya juga menyebutkan bahwa olahraga teratur membantu meningkatkan fungsi otak dan meningkatkan neurogenesis. Ini berarti bahwa setiap kali anda berolahraga anda membuat sel-sel otak baru. Sehingga olahraga teratur dapat menyebabkan penampilan anda menjadi semakin prima.

2. Olahraga Dapat Mengurangi Stres
Telah menjadi rahasia umum bahwa berolahraga memberikan efek relaksasi yang baik untuk semua orang. Efek relaksasi ini yang nantinya akan menyebabkan stres pada anda akan berkurang. Dengan kata lain olahraga dapat membantu anda untuk menjaga maupun memperbaiki kesehatan mental anda. Sehingga dengan olahraga yang rutin makan kesehatan mental anda selalu terjaga. Keadaan mental yang baik akan menyebabkan anda berpenampilan prima di setiap kesempatan.

3. Berolahraga akan Membina Hubungan
Jika olahraga dilakukan bersama keluarga, anda akan mendapatkan waktu berkualitas bersama keluarga/teman anda, sehingga kualitas hubungan pun semakin membaik. Selain itu, sangat mungkin bahwa anda mendapatkan teman-teman baru melalui berolahraga. Dengan adanya hubungan yang terjadi saat berolahraga, motivasi untuk berolahraga juga akan meningkat.

4. Berolahraga Mencegah Penyakit
Berolahraga memiliki banyak manfaat. Selain racun bisa segera dilepaskan dari tubuh dengan merangsang sirkulasi darah,  juga akan meningkatkan imunitas. Meningkatnya imunitas (sistem kekebalan tubuh) akan berdampak pada tidak mudahnya anda terserang penyakit umum yang disebabkan oleh virus seperti flu. Sirkulasi darah yang lancar dan terlepasnya racun dalam tubuh akan menyebabkan anda terhindar dari penyakit seperti kolestrol.

5. Berolahraga akan Memperbaiki Diet Anda
Otot membakar lebih banyak kalori daripada lemak tubuh ketika anda sedang beristirahat. Dengan demikian, semakin banyak otot yang anda miliki, semakin baik metabolisme yang anda alami. Meningkatkan metabolisme adalah salah satu cara yang paling ampuh untuk mengurangi berat badan. Dengan olahraga yang rutin maka metabolisme dalam tubuh anda akan semakin baik dan kalori yang terbakar akan semakin banyak. Sehingga bagi yang sedang ingin mengurangi berat badan, dengan berolahraga anda akan dapat memperbaiki bentuk tubuh anda.

6. Berolahraga Meningkatkan Kebugaran Jasmani Anda
Olaharaga yang dilakukan dengan teratur akan meningkatkan kebugaran jasmani anda. Meningkatnya kebugaran jasmani anda akan berpengaruh dengan kemampuan anda dalam melakukan kegiatan fisik. Semakin baik kebugaran jasmani anda, semakin baik pula kemampuan anda dalam melakukan rangkaian kegiatan fisik. Untuk meningkatkan kebugaran jasmani anda ada dua hal yang perlu anda perhatikan, yaitu intensitas olahraga dan lamanya olahraga. Intensitas olahraga yang baik untuk meningkatkan kebugaran jasmani adalah berkisar antara 72 % – 87 % dari denyut nadi maksimal. Artinya bagi seseorang yang umurnya 45 tahun, maka intensitas latihan yang dilakukan haruslah mencapai denyut nadi minimum 126 per menit dengan maksimum 152 denyut permenit. Sedangkan lama olahraga yang baik dan tidak berbahaya yaitu sekitar 15-25 menit.

7. Olahraga Membuat Anda Lebih Bahagia
Saat dan setelah anda berolahraga, maka tubuh anda akan mengeluarkan hormon endorfin. Hormon endorfin adalah zat kimia yaang dikeluarkan oleh kelenjar hipofisis yang dapat menyebabkan efek senang, rileks, nyaman dan bahagia. Tidak hanya hormon endorfin dan hormon serotonin seperti yang telh disebutkan saja yang dilepaskan oleh tubuh saat berolahraga, namun juga hormon dopamin yang juga merupakan zat kimia yang dapat menimbulkan perasaan senang dan bahagia,
Tag : sport
2 Komentar untuk "Manfaat Olahraga Bagi Tubuh"

Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
-Situs Aman dan Terpercaya.
- Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
- Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
- Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
- Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
-Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
- 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

8 Permainan Dalam 1 ID :
Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
BBM: 2AD05265
WA: +855968010699
Skype: smsqqcom@gmail.com

Ingin Cari Kaos Dakwah Terbaik, Disini tempatnya:
Tshirt Dakwah Quote

Mau Cari Bacaan Cinta Generasi Milenia Indonesia mengasikkan, disini tempatnya:
Penggoda dan Penghianat Itu Tidak Akan Pernah Bahagia

Back To Top