Translate

Tips dan Trik Minum Air Putih 8 gelas per hari

Tiap orang memiliki kebutuhan air yang berbeda-beda. Untuk mengetahui cara menghitung kebutuhan air bagi tubuh manusia bisa klik disini. Apabila kekurangan konsumsi air, seseorang bisa menjadi terkena dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh. Namun kelebihan konsumsi air juga tidak baik. Apabila kondisi kekurang ataupun kelebihan air berlangsung terus menerus dalam jangka waktu panjang, maka akan menimbulkan penyakit.

Sangat banyak manfaat air dan begitu penting air bagi tubuh, untuk mengetahui manfaat air putih bagi tubuh klik disini. Namun kenyataannya tidaklah mudah memenuhi kebutuhan air bagi tubuh, walaupun kenyataannya rata-rata manusia hanya membutuhkan kurang lebih 8 gelas air per harinya. Berikut blog venussehat akan memberikan tips dan trik agar anda dapat mengonsumsi 8 gelas air putih per hari dengan lebih mudah. Agar anda dapat mengonsumsi 8 gelas air per hari anda dapat membuat jadwal minum air putih tersebut. Beirkut adalah jadwal minum air putih versi blog venussehat:



Minum 2 gelas air putih setelah bangun tidur
Faktanya, selama anda tertidur tubuh anda akana berpuasa. Hal ini membuat tubuh anda kekurangan cairan. Oleh karena itu anda harus mengganti cairan tubuh anda tersebut segera setelah bangun. Minum air setelah bangun tidur juga akan membantu mengaktifkan organ internal Anda dan membuang racun di tubuh sebelum sarapan.

Minum 1 gelas air putih sebelum sarapan dan 1 gelas air putih setelah sarapan
Minum air putih ketika perut masih kosong dapat membantu proses detoksifikasi tubuh. Namun bagi anda yang mempunyai kebiasaan untuk mengonsumsi kopi atau teh dipagi hari, jangan mengonsumsi air putih sebelum mengonsumsi kopi dan teh. Kopi dan teh mengandung asam yang tinggi atau pH 5 dan 6. Hal ini meningkatkan keasaman dalam tubuh yang dapat menyebabkan radang perut dan kanker. Oleh karena itu, mengonsumsi air putih sebelum minum minuman ini akan menyebabkan asam lambung.

Minum 1 gelas air putih sebelum makan siang dan 1 gelas air putih setelah makan siang
Minum air sebelum makan akan membantu saluran pencernaan lebih baik. Usahakan minum 30 menit sebelum makan dan minum air satu jam setelah makan sehingga tubuh akan menyerap nutrisi.

Minum 1 gelas air putih sebelum makan malam dan 1 gelas air putih setelah makan malam
Meminum air putih sebelum makan selain membantu saluran pencernaan lebih baik, juga dapat mebuat anda lebih cepat merasa kenyang. Sehingga, dapat menjaga porsi makan anda agar tidak berlebih.

Selain waktu diatas, anda dapat menambah porsi minum anda pada waktu-waktu baik sebagai berikut:

Sebelum tidur
membiasakan minum air putih sebelum tidur akan mengisi kehilangan cairan pada malam hari dan mencegah stroke dan serangan jantung.

Minum sebelum mandi
Minum air putih sebelum mandi dapat menurunkan tekanan darah anda. Tapi, hati-hati mengonsumsi air dingin sebelum mandi air panas. Perubahan suhu drastis akan menyebabkan pusing dan dampak kesehatan lain. 

loading...
Minum air setelah makan camilan
Minum setelah mengemil akan membantu makanan mudah dicerna dan juga mencegah tersedak.

Minum air sebelum dan sesudah olahraga
Segera ganti cairan tubuh anda yang terbuang ketika berolahraga, minumlah air putih sebagai salah satupengganti cairan tubuh. Meminum air putih dan mengganti cairan tubuh yang terbuang dapat menjaga tubuh anda tetap bugar dan sehat.


Teori memanglah mudah dikatakan, namun dalam kenyataanya tidaklah mudah untuk memenuhi kebutuh air bagi tubuh kita. Venussehat memiliki beberapa tips dan trik agar anda lebih mudah untuk mengonsumsi air putih lebih banyak. Apabila anda ingin membaca tips dan trik agar lebih banyak mengonsumsi air putih klikdisini.

Ditulis oleh: Ade Aktanotaria
1 Komentar untuk "Tips dan Trik Minum Air Putih 8 gelas per hari"

boleh juga di coba nih tips dan triknya, ternyata memang manfaat meminum air putih memang banyak manfaatnya hehehe, oke bagi sobat venusseat.blogspot.co.id yang ingin menambah informasi mengenai dunia tips dan trik kesehatan bisa mengunjungi dapurtips.com disana ada banyak informasi mengenai dunia tips dan trik kesehatan dan juga pastinya tips dan trik lainnya lohh see you there guys !!!

Back To Top