Translate

Tips dan Trik Meminum Air Putih Lebih Banyak

Faktanya kandungan air alam tubuh manusia adalah sekitar 2/3 atau 60-70 % dari berat tubuh manusia. Air sangat dibutuhkan oleh tubuh. Kita harus selalu mengonsumsi air yang cukup setiap harinya agar seluruh organ tubuh dapat bekerja dengan maksimal. Namun tiap orang memiliki kebutuhan air yang berbeda-beda. Untuk mengetahui cara menghitung kebutuhan air bagi tubuh manusia bisa klik disini. Apabila kekurangan konsumsi air, seseorang bisa menjadi terkena dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh. Namun kelebihan konsumsi air juga tidak baik. Apabila kondisi kekurang ataupun kelebihan air berlangsung terus menerus dalam jangka waktu panjang, maka akan menimbulkan penyakit.


Sangat banyak manfaat air dan begitu penting air bagi tubuh, untuk mengetahui manfaat air putih bagi tubuh klik disini. Namun kenyataannya tidaklah mudah memenuhi kebutuhan air bagi tubuh, walaupun kenyataannya rata-rata manusia hanya membutuhkan kurang lebih 8 gelas air per harinya. Berikut blog venussehat akan memberikan tips dan trik agar anda dapat memenuhi kebutuhan air bagi tubuh anda. Adapun tips dan trik agar anda dapat lebih banyak minum air putih dan kebutuhan air bagi tubuh anda dapat terpenuhi adalah sebagai berikut:

Selalu Sediakan Air di Kamar Tidur
Selalu sediakan air di kamar tidur Anda, terutama sebelum Anda tidur. Sehingga ketika Anda bangun di pagi harinya bisa langsung meminum air. Tersedianya air putih disamping anda ketika anda bangun membuat diri anda tidak memiliki alasan “malas” untuk mengonsumsi air tersebut. Selain itu, fakta bahwa selama anda tidur 7-8 jam, tubuh anda berpuasa, sehingga tubuh kekurangan cairan. Maka dari itu tubuh harus segera mendapatkan pengganti cairan dengan air putih.

Berikan Rasa Kesukaan Anda Pada Minuman
Infused water, merupakan salah satu trik yang paling umum digunakan bagi orang-orang yang merasa meminum air putih tawar membosankan. Menambahkan sedikit rasa atau aroma pada air putih Anda dengan buah-buahan kesukaan anda dapat membantu anda untuk meminum air putih lebih banyak. Buah-buahan yang bisa anda gunakan sebagai perasa infused water anda adalah lemon, kurma, kismis, jeruk, daun mint, ketimun, stroberi atau daun pandan serta buaha lain yang mungkin anda sukai. Gunakan hanya buah dan bahan alami, jangan gunakan perasa atau pemanis buatan yang malah dapat menganggu kesehatan anda.

Perhatikan Temperatur
Agar anda merasa nyaman untuk mengkonsumsi air putih, perhatikan temperatur air putih yang anda konsumsi. Pastikan temperatur cocok dengan selera anda dapat menjaga mood anda untuk mengkonsumsi air putih. Sebagian orang menyukai air dingin, sebagian lagi lebih suka minum air dengan suhu ruangan dan ada pula yang lebih memilih air hangat.

Botol Minum Jangan Sampai Kosong
Jangan biarkan botol minuman anda kosong. Manusia mempunyai naluri untuk menghabiskan minuman atau makanan yang ada di depannya. Tidak terkecuali air putih. Secara naluriah anda akan tergoda untuk menghabiskan air putih yang ada di botol di depan anda, sehingga tanpa sadar Anda sudah minum lebih banyak air.

loading...
Gunakan Botol Minum Berdesain atau Berwarna Menarik
Pilihlah botol minum yang memiliki desain dan warna yang menarik dan anda sukai. Berbagai macam bentuk botol dengan berbagai warna botol dapat aanda temui di pasar. Hal ini dimasukkan untuk membuat para penggunanya lebih tertarik untuk menggunakannya dan mengonsumsi minuman yang ada di dalamnya. Jadi bawa botol minum anda kemana pun dan minum lebih banyak dari botol yang menarik tersebut.

Minum Menggunakan Sedotan
Faktanya sedotan membuat orang cenderung minum lebih banyak dan lebih cepat. Jika anda ingin meminum air putih lebih banyak, silahkan coba gunakan sedotan dan bawa sedotan kemanapun anda pergi beserta botol minum anda.

Ditulis oleh: Ade Aktanotaria
0 Komentar untuk "Tips dan Trik Meminum Air Putih Lebih Banyak"

Back To Top