Translate

Tips dan Trik Cara Mengusir Lalat dengan Alami

Musim hujan telah tiba. Kalau musim kemarau terkenal dengan banyaknya nyamuk  yang sangat mengganggu, maka musim hujan terkenal dengan lalat yang sangat menyebalkan. Lalat acap sekali menghinggap pada makanan dan minuman yang ada di rumah anda, membuat makanan dan minuman anda tidak hygenis lagi. Banyaknya lalat di lingkungan anda menyebabkan lingkungan anda menjadi tidak sehat.Karena lalat membawa bakteri dan sumber penyakit dari tempat satu ke tempat lainnya.

Kondisi dapur rumah yang kotor atau tertumpuknya beberapa sampah basah di sekitar rumah menjadi salah satu penyebab banyaknya lalat yang datang mengerumuni rumah anda. Sehingga anda perlu me-manage­ kondisi dapur anda agar tetap bersih dan sampah basah yang harus sering dibersihka. Namun, biasanya walaupun anda telah melakukan hal tersebut, pada musim hujan seperti sekarang ini,  anda akan tetap menemukn kerumunan lalat di lingkungan anda, salah satunya di teras rumah yang seringkali menjadi tempat favourite bagi lalat untuk menghinggap.

Racun serangga menjadi salah satu cara mengursir lalat yang sering digunakan kebanyakan orang. Namun, perlu anda ketahui bahwa penggunaan racun serangga untuk mengusir lalat memiliki dampak yang tidak sehat untuk anda dan keluarga. Racun serangga akan meninggalkan residu yang dapat meracuni dan membahayakan kesehatan anda dan keluarga anda. Sehingga, penggunaan racun serangga untuk mengusir lalat sebaiknya dihindarkan, terutama penggunaan secara berlebihan.

Namun anda tidak perlu khawatir. Racun serangga bukanlah satu-satunya cara untuk mengusir lalat-lalat nakal yang ada di lingkungan anda. Ada beberapa alternatif cara mengusir lalat dari rumah anda. Berikut blog venussehat akan menjelaskannya.

Cara Mengusir Lalat Dengan Menggunakan Lavender
Seperti yang sudah anda ketahui, bahwa lavender merupakan salah satu jenis tanaman yang mana memiliki bau wangi yang tidak disukai oleh serangga namun harumnya enak untuk dicium manusia. Cara menggunakan lavender untuk mengusir lalat adalah dengan menaruh tanaman atau bunga lavender di ruangan atau tempat-tempat yang banyak dikerumuni lalat. Hanya dengan menaruh bunga lavender di tempat-tempat tersebut, maka kerumunan lalat akan segera kabur dari tempat tersebut. Selain itu warna bunga lavender yang cantik juga dapat mempercantik lingkungan anda. Sehingga penggunaan bunga lavender sebagai penangkal lalat ini sangat disarankan bagi anda yang menyukai keindahan.

Cara Mengusir Lalat Dengan Menggunakan Cengkeh
Cengkeh dipercaya mempunyai wangi yang sangat ampuh untuk mengusir lalat dari lingkungan anda. Cara untuk mengusir lalat dengan cengkeh adalah dengan rendaman cengkeh. Rendam cengkeh secukupnya dengan air menggunakan mangkuk atau satu wadah air. Setelah itu, Anda bisa menaruh mangkuk berisi rendaman cengkeh tersebut pada tempat yang sering dihinggapi oleh lalat. Wangi cengkeh tersebut akan mengusir lalat dari area sekitarnya.

loading...
Bila anda ingin mempertjam wangi aroma cengkeh tersebut agar cakupan area dari cengkeh pengusir lalat lebih besar. Anda dapat memadukan cengkeh dengan buah apel. Caranya adalah dengan menusukkan bunga-bunga cengkeh ke permukaan seluruh permukaan buah apel yang telah matang. Lalu taruhlah buah apel matang yang telah dipenuhi oleh cengkeh tersebut di area yang sering dikerumuni lalat. Maka lalat tidak akan suka mengerumuni area tersebut lagi.

Cara Mengusir Lalat Dengan Menggunakan Daun Pandan

Selain cengkeh dan lavender, aroma daun pandan juga dapat mengusir lalat-lalat menyebalkan yang ada di lingkungan anda. Menggunakan daun pandan untuk mengusir lalat sangatlah mudah. Cara menggunakan daun pandan untuk mengusir lalat adalah dengan menyiapkan beberapa helai daun pandan, lalu irislah daun pandan tersebut hinggan menjadi potongan yang kecil-kecil. Lalu anda dapat menaruh irisan daun pandan pada sebuah wadah terbuka. Taruh wadah yang diatasnya terdapat irisan daun pandan tersebut di tempat-tempat yang kerap kali dikerumuni lalat. Aroma daun pandan dengan cepat akan mengusir lalat yang mengurumuni tempat tersebut.
2 Komentar untuk "Tips dan Trik Cara Mengusir Lalat dengan Alami"

hemm informasi yang sangat bermanfaat, dulu saya juga pernah coba pake cengkeh dan benar-benar work hehe, oh ya bagi sobat venussehat.blogspot.co.id yang ingin menambah informasi mengenai dunia tips dan trik bisa mengunjungi http://www.dapurtips.com disana ada banyak informasi mengenai dunia tips dan trik see you guys !

Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
-Situs Aman dan Terpercaya.
- Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
- Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
- Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
- Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
-Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
- 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

8 Permainan Dalam 1 ID :
Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
BBM: 2AD05265
WA: +855968010699
Skype: smsqqcom@gmail.com

Back To Top